get app
inews
Aa Read Next : Foto-Foto Lukisan Mural di Taman Da'i Bachtiar Indramayu

Lukisan Mural Karya Putra Daerah Indramayu Mepercantik Jalan Da'i Bachtiar

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:32 WIB
header img
Jerry, pelukis mural yang lukisannya mewarnai Jalan Yayasan Dai Bachtiar (Foto : Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Jalan atau taman Yayasan Da'i Bachtiar Losarang, Indramayu kini dipercantik dengan pemandangan sejumlah lukisan mural karya putra daerah Indramayu.


Pemandangan sejumlah lukisan mural karya putra daerah Indramayu (Foto : Candra)

Jalan Yayasan Da'i Bachtiar yang selalu ramai pengunjung, kini bakal lebih asik untuk dikunjungi, terutama bagi yang ingin berfoto selfi.

Akan tetapi, lebih dalam, adanya lukisan mural di sepanjang dinding Jalan Yayasan Da'i Bachtiar ini rupanya mempunyai arti tersendiri.

Menurut King Jerry, pelukis mural di lokasi tersebut, mengungkapkan, lukisan karyanya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indramayu melalui karya mural.

Jerry melanjutkan, dalam lukisan yang sebagian banyak menggambarkan tokoh Bupati Indramayu, Nina Agustina tersebut tentunya atas permintaan langsung dari bupati.

"Awalnya disini banyak coretan pilok, hingga ahirnya atas permintaan Bupati Nina, sekarang diganti dengan lukisan mural," ujar King Jerry, pelukis sekaligus Ketua Slankers Club Indramayu (SCI), Sabtu (16/10/2021) siang.

Dalam lukisan muralnya, pria kelahiran 1987 itu menggambarkan sejumlah seni budaya serta objek wisata yang ada di Indramayu.

Mulai dari seni Tari Topeng daerah, adat budaya Ngarot Lelea, hingga sejumlah objek wisata di Indramayu dilukisnya.

Dikatakan King Jerry, dalam waktu dua bulan ini dirinya sudah menyelesaikan sepuluh lukisan mural, dengan lama pengerjaan mulai dari empat hari sampai satu minggu lebih tergantung kerumitannya.

"Paling lama dibagian wajah, soalnya harus benar-benar teliti," ujar pria yang sudah 10 tahun menggeluti dunia lukis itu.

Ia berharap, ada perhatian lebih terhadap pegiat seni mural, agar bisa lebih mempercantik setiap sudut daerah Kabupaten Indramayu.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut