get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Polres Ciko, IPTU Suganda Pimpin Polsek Kesambi

Sempat Panik dan Gugup, Donny Damara Akhirnya Kalahkan Andy Lau di Ajang Film Internasional

Rabu, 02 Juni 2021 | 18:15 WIB
header img
Donny Damara sukses mengalahkan aktor berbakat asal China, Andy Lau di ajang film internasional. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Siapa yang tidak mengenal aktor Donny Damara, ia merupakan aktor yang dikenal selalu serius memilih peran. Semasa kariernya di dunia film, Donny mengaku tidak sembarangan memilih film. 

Hal itu pun dia buktikan dengan keberhasilannya mengalahkan Andy Lau di Asian Film Awards pada 2012 silam. Dalam ajang berskala internasional itu, Donny harus bersaing dengan aktor terkenal lainnya.

Mereka adalah Chen Kun aktor asal Hong Kong dengan filmnya The Flying Swords of Dragon Gate, Andy Lau dalam film A Simple Life, Park Haei Il aktor Korea Selatan dalam film War of the Arrows, dan Yakusho Koji aktor Jepang dalam film Chronicle of My Mother.   

“Gue yakin bisa menang. Namun, saat mendengar ada nama Andy Lau sebagai pesaing, gue panik dan gelisah,” ujar Donny dalam video YouTube, dilansir Rabu (2/6/2021).

Rasa tidak percaya Donny pun diamini oleh sutradara film Lovely Man, Teddy Soeriaatmadja. 

Ia menceritakan bagaiamana Donny deg-degan sejak pertama masuk pesawat menuju Hong Kong. Wajahnya bahkan terlihat sangat gugup. Untungnya kekhawatiran Donny tidak terbukti. Dia justru berhasil membawa pulang piala kemenangan Aktor Terbaik di Asian Film Awards. 

Donny sukses mengalahkan Andy Lau berkat aktingnya di Film Lovely Man. Dalam film itu, Donny berperan sebagai seorang ayah yang menjalankan pekerjaan sebagai waria di kota Jakarta.

Dalam film yang juga sukses mengantarkan Donny pada kemenangan di ajang Piala Citra ini, sosok seorang waria digambarkan sangat manusiawi. Donny berhasil membawa emosi penonton bahwa seorang waria pun punya perasaan dan harus berjuang bertahan hidup di kejamnya Kota Jakarta. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut