Keracunan Massal Renggut Korban Jiwa, Dinkes Indramayu Langsung Turun Tangan

Candra
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:32 WIB
Kandinkes Indramayu dr. Deden Boni Koswara (foto: candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Terkait keracunan massal warga Desa Singajaya dan Singaraja hingga merenggut korban jiwa membuat Dinas Kesehatan Indramayu langsung turun tangan.

"Untuk sementara ini belum bisa kami simpulkan, kami masih menunggu hasil uji lab terlebih dahulu," ujar Kandinkes Indramayu dr. Deden Boni Koswara, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021) siang.

Dokter Deden mengatakan, namun pihaknya sudah mengambil sampel terhadap makanan yang dikonsumsi dalam kasus keracunan di Desa Singaraja tersebut. Pagi tadi, pihak Dinkes juga sudah membawa sampel makanan selamatan tahlil tersebut untuk di uji lab ke laboratorium di Bandung.

Lebih lanjut, kata dr. Deden, hari ini pihak Dinkes juga telah menurunkan tim surveylans dan kesehatan lingkungan (Kesling) dari Puskesmas Plumbon (setempat) sebagai supervisi.

"Baik Keslimnya maupun Kepala Puskesmasnya untuk melakukan surveylans atau mencari jejak, apakah ini memang penyebabnya dari kasus keracunan atau dari penyebab lain," papar dr. Deden.
 
Dokter Deden menambahkan, untuk penanganan pasien yang tengah dirawat akan ditangani dengan baik dan akan terus dipantau perkembangannya.

"Kami terus meminta kepada teman-teman di RSUD untuk memberikan perawatan yang terbaik,  agar tidak terulang, ada kasus yang meninggal," jelasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Indramayu, AKP Suhendi, belum bisa memberikan keterangan dikarenakan kasus keracunan massal tersebut sudah ditangani oleh Polres Indramayu.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini