get app
inews
Aa Read Next : Ayah Eki Seorang Polisi Ikut Berjuang Juga 8 Tahun Cari Pelaku Pembunuhan demi Keadilan Sang Anak

Puluhan Pejabat di Pemda Indramayu Dirotasi, Bupati Lantik Hari Ini

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:06 WIB
header img
Bupati Indramayu, Nina Agustina melantik pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu (foto: Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Bupati Indramayu, Nina Agustina, secara resmi melantik dan mengangkat sumpah jabatan 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, di Pendopo setempat, Rabu (13/10/2021).

Dalam acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV hari ini, Bupati Indramayu berpesan agar seluruh pejabat bekerja dengan baik.

"Pesannya bekerja baik, harus kerja baik," ucap Bupati Nina.

Masih menurut Bupati Indramayu, Nina Agustina, pihaknya akan secara bertahap untuk mengisi posisi kekosongan sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Indramayu. Hanya saja, kata Nina, pihaknya harus benar-benar melihat seperti apa hasil evaluasinya, serta harus ada tenggang waktu untuk mengurus ijin.

"Termasuk yang ini juga kan 'open bidding' dan, kebijakan terahir tetap pada pimpinan. Pasti pimpinan mempunyai lebih selain dari penilaian juga dari sikap dan sebagainya," ujarnya.

Bupati Nina berharap, agar rotasi-rotasi yang ada di Pemkab Indramayu tersebut dapat dianggap sebagai sesuatu hal yang biasa dalam suatu pemerintahan.

"Semoga dan saya berharap pada pejabat - pejabat yang baru, yang dilantik ini bisa menjalankan amanah sesuai dengan tugasnya masing - masing," harapnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik hari ini yaitu:

Tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang sudah dilantik adalah, 

1. Edi Umaedi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Budidaya Pada Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Indramayu, kini diangkat menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Indramayu.

2. Ari Risdianto, sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III Pada Inspektorat Kabupaten Indramayu, kini dilantik sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Indramayu.

3. Ade Suhayati, sebelumnya menjabat Sekretaris Pada Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Sedangkan, 12 Pejabat Eselon III yang dirotasi adalah,

1. Iman Sulaeman, sebelumnya Wakil Direktur Umum Dan Keuangan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, sekarang dilantik Sekretaris Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

2. Titin Ning Prihatin, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medik Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pada Dinas Kesehatan.

3. Cahyandi, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum, Pendidikan, Penelitian Dan Pengembangan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Kroya.

4. Aminah, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Pada Dinas Sosial kini menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Pada Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan. 

5. Boy Billy Prima, sebelumnya menjabat  Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Pada Dinas Sosial kini menjabat Kepala Bidang Perpustakaan Pada Dinas Arsip Dan Perpustakaan.
 
6. Yakhya, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Kandanghaur. 

7. Malik Ibrahim, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan Sd Pada Dinas Pendidikan, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Lohbener.

8. Cicih Sukarsih, sebelumnya menjabat  Kepala Bagian Tata Usaha Pada Rumah Sakit Umum Daerah Pantura Ma Sentot Patrol, kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

9. Pedy Chrisnaedy, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kini menjabat Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian.

10. Netty Rosnetty, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perpustakaan Pada Dinas Arsip dan Perpustakaan kini menjabat  Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Pada Dinas Sosial.

11. Agus Yani, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Program, Rekam Medik, Hukum dan Humas Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Pada Dinas Sosial.

12. Nono Sugiono, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini diposisikan sebagai Sekretaris Pada Kecamatan Widasari.

Sementara itu, untuk lima pejabat eselon IV yang dialih tugas adalah, 

1. Munawir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Laporan Dan Simrs Pada Rumah Sakit Umum Daerah, kini menjabat Kepala Seksi Pakan Dan Pembiayaan Pada Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan.
 
2. Tarjono, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu kini menjabat Kepala UPTD Pengendalian Penduduk Balongan Pada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana.

3. Edy Kusmayadi, sebelumnya menjabat  Kepala Seksi Asuhan Keperawatan Dan Pengelolaan Fasilitas Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu kini menjabat Kepala Seksi Perlindungan dan Hak Perempuan Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

4. Hj Lilis Lestiawati, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Etika, Mutu dan SDM Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Pada Dinas Sosial.

5. Misnelli Muchtar, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengembangan Mutu Pelayanan Penunjang Medik Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut