get app
inews
Aa Read Next : Tebing Gunung Kuda Bobos Longsor, Pekerja Lari Berhamburan

Warga Ciwaru Kuningan Tewas Tertimbun Material Longsor Tembok Pembatas Tebing 

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:49 WIB
header img
Evakuasi korban longsor di Kuningan, Jawa Barat. (Foto: doc. iNews.id)

KABUPATEN KUNINGAN, iNews.id - Di Dusun Ciputat, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan hujan deras sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan tembok pembatas tebing (TPT) sepanjang 10 meter dengan ketinggian 10 meter longsor, Kamis (23/6/2022) dini hari. 

Dari pantauan, ada dua peristiwa bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan akibat diguyur hujan deras. Peristiwa pertama terjadi di Desa Sumberjaya, sedangkan kejadian kedua di Dusun Ciputat, Desa Cilayu. 

Sedangkan di Desa Sumberjaya, Ciwaru, bukit yang berada di pinggiran desa longsor setelah diguyur hujan deras. Peristiwa ini mengakibatkan satu warga yang tengah menyadap air nira atau aren, tewas tertimbun. 

Pantauan di Dusun Ciputat, Desa Cilayu, warga tengah membersihkan meterial longsoran. Peristiwa yang menewaskan seorang warga itu terjadi pada Kamis (23/6/2022) dini hari setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu.  

TPT yang longsor tersebut tepat berada di belakang rumah Muhidin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah Muhidin, diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp20 juta. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut