get app
inews
Aa Read Next : 2600 Pemudik Tiba di Stasiun Kejaksan Cirebon, Puncak Diprediksi Pada H-2

Daop 3 Lakukan Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan KAI Kota Cirebon

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:20 WIB
header img
Petugas KAI Daop 3 sedang Melakukan Sosialisasi Keselamatan (foto : riant subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan keselamatan penguna jalan raya dan keselamatan perjalanan KA, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Polres Cirebon Kota, Dishub Kota Cirebon, Jasa Raharja dan Komunitas Pecinta KA "Edan Sepur" Wilayah Cirebon melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan pada perlintasan di Jalan Kartini (JPL No: 202)- Kota Cirebon, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,Selasa (12/10/2021).

Pada acara sosialisasi ini, diisi dengan kegiatan membentangkan poster ajakan berdisplin berlalu lintas, pembagian stiker keselamatan, pembagian boneka, masker dan aksi teatrikal oleh 15 anggota komunitas pecinta KA.

"Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat di wilayah Daop 3 Cirebon dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Diharapkan kepada para penguna jalan raya yang akan melintas, agar selalu berdisiplin menaati aturan rambu lalu lintas. Kami ingatkan, pada saat ini puncak kecepatan kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon terus meningkat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto. 

Menurut Suprapto Angka kecelakaan lalu lintas pada perlintasan sebidang di wilayah Daop 3 Cirebon terus menunjukan penurunan dalam 3 tahun terakhir ini, tercatat pada tahun 2019 terjadi 22 kasus, tahun  2020 terjadi 9 kasus, sedangkan untuk tahun 2021 pada periode Januari s/d awal September 2021 telah terjadi 5 kasus kecelakaan di perlintasan sebidang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut