get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Ajak Pesepeda Cycling de Jabar 2024 untuk Promosikan Pariwisata

Taman Cimanuk Jadi Spot Wisata Favorit Keluarga di Indramayu

Senin, 20 Juni 2022 | 12:32 WIB
header img
Para pengunjung menikmati suasana asri di Taman Cimanuk, Kabupaten Indramayu. (Foto: Andrian Supendi)

KABUPATEN INDRAMAYU, iNews.id - Taman Cimanuk merupakan salah satu tujuan wisata terbuka yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Lokasi taman ini berada di pusat kota yang sangat strategis, tepatnya di belakang Masjid Agung Indramayu, persis di tepi Sungai Cimanuk. 

Salah satu yang membuat taman ini banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang mudah dijangkau.

Taman Cimanuk dikenal memiliki pemandangan yang asri dan sangat hijau serta fasilitasnya pun lengkap. Pepohonan yang rimbun membuat suasana di taman ikonik Indramayu ini sangat sejuk dan nyaman.  

Mengunjungi Taman Cimanuk di siang hari juga akan membuat Anda merasa tenang. Biasanya di waktu pagi atau menjelang sore hari, banyak warga sekitar yang berkunjung di taman tersebut.

Di taman ini, Anda dapat berjalan-jalan santai dan berolahraga serta berfoto ria di beberapa spot yang menawan. Selain itu, kesejukan taman akan sangat terasa bikin betah. 

Di tambah lagi, terdapat wahana sepeda air yang bisa membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih ceria. Berbagai fasilitas pun bisa Anda nikmati di taman kota ini. 

Hampir di seluruh area taman disediakan kursi yang dapat digunakan untuk bersantai, arena bermain anak juga tersedia secara gratis di lokasi ini. Tidak hanya itu, di jalanan dalam taman juga terdapat tempat berteduh terbuat dari dedaunan yang tertata rapi. 

Kawasan pinggir taman pun banyak ditemukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis jajanan dan minuman. Jadi siapa pun yang datang tidak akan bosan untuk melakukan beragam aktivitas.

Maka, tidak salah bila wisatawan yang berkunjung tidak hanya muda mudi saja. Kerap ditemukan pula anak-anak dan lansia yang ikut berkunjung untuk menikmati keseruan yang ada.

Salah satu pengunjung, Nana Supriatna mengatakan, dia mengaku jauh-jauh dari Kabupaten Kuningan sengaja datang ke Taman Cimanuk Indramayu bersama rekan-rekannya karena dirundung rasa penasaran atas keindahan yang ada di taman itu. 

"Ternyata di sini tempatnya nyaman, gak sumpek, terus juga bersih dan enak dipandang, cocok buat foto-foto. Lokasinya juga dekat dengan masjid agung dan alun-alun Indramayu serta fasilitasnya pun lengkap. Bagi yang bawa keluarga pokoknya enak mas di sini," ujar dia Kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Nana berharap, pemerintah daerah Indramayu dapat menjaga keindahan yang dimiliki Taman Cimanuk dan dapat menambah wahana yang ada agar dapat menyedot pengunjung yang lebih luas, baik lokal maupun dari luar daerah.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut