get app
inews
Aa Read Next : Goa Sunyaragi Cirebon Masih Menjadi Pilihan Favorit Warga untuk Isi Liburan Imlek 2023

Pantai Balongan Indah Indramayu Mendadak Bau Amis dan Hijau, Wisatawan Banyak yang Mengeluh

Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:47 WIB
header img
Air laut di Objek Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu mendadak hijau dan berbuih. (Foto: doc. iNews.id)

KABUPATEN INDRAMAYU, iNews.id - Air laut di Objek Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu mendadak hijau dan berbuih. Selain itu, mengeluarkan bau amis yang menyengat.

Kondisi tersebut diketahui terjadi Kamis (16/6/2022) kemarin. Sampai saat ini belum diketahui penyebab air laut berubah warna dan berbau tersebut.

Menurut keterangan Pengelola Pantai Balongan Indah, Akso Surya Darmawangsa mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab perubahan warna dan munculnya buih-buih tersebut. 

Hanya saja, kejadian ini dikhawatirkan dapat menganggu wisatawan yang sedang berlibur. Namun untungnya, pada Jumat (17/6/2022) siang ini kondisi tersebut sudah berlangsung menghilang.  

"Tapi masih ada sedikit yang bercecer di dekat lokasi jembatan," ujar dia kepada MNC Portal Indonesia (MPI), saat ditemui di lokasi Pantai Balong Indah, Jumat (17/6/2022).

Dalam hal ini, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk dapat memeriksa air laut di Pantai Balongan Indah Indramayu melalui uji laboratorium. 

Terlebih tidak sedikit wisatawan yang mengeluh soal kondisi tersebut. Pihaknya khawatir, kondisi ini berbahaya bagi wisatawan yang sedang berenang di Pantai Balongan Indah.

"Tidak tahu pastinya dari mana-mananya, harus dilakukan pemeriksaan dikhawatirkan limbah berbahaya," kata dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut