Erna Nuryanti Pelari 100 meter Asal Cirebon, Sumbangkan Perak Bagi Tim PON Jabar

Dede Kurniawan
Altet lari 100 meter Kabupaten Cirebon Erna Nuryanti (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Altet Lari Kabupaten Cirebon, Erna Nuryanti berhasil meraih medali perak dari nomer 100 M Putri pada PON XX Papua, Rabu (6/10/2021).

Dalam babak final nomer lari 100 M Putri, Erna berhasil mencatatkan waktu 11.90 detik, sedangkan di posisi pertama (medali emas) diraih atlet Jawa Barat lainnya yakni Tyas Miriningsih dengan catatan waktu 11.79 detik. Medali perunggu dari nomer 100 M Putri ini diraih oleh atlet Bengkulu, Hasruni dengan catatan waktu 11.95 detik.

Menanggapi hasil yang diraih Erna Nuryanti, Sekertaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Cirebon, Arief Rahman menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet Kabupaten Cirebon tersebut.

"Kami sebagai warga Kabupaten Cirebon turut bangga dengan hasil medali perak yang diraih Erna," ujar Arief.

Erna menurut Arief, adalah atlet potensial yang dimiliki Kabupaten Cirebon, karena Erna sendiri baru merasakan Persaingan di PON untuk pertama kalinya. "PON ini adalah ajang pertama yang di ikuti Erna, dan saya ras peluang Erna di PON masih cukup luas," katanya.

Ditambahkan Arief, Erna juga menjadi andalan Kabupaten Cirebon pada ajang Porprov 2022 nanti.  "Untuk Porprov nanti, Erna akan kami targetkan meriah 2 medali emas," tambahnya.
 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network