Begini Kronologis Ditemukannya KM Putra Barokah SN yang Hilang Kontak

Riant Subekti
KM Putra Barokah SN ditemukan di perairan Karawang (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNews.id - KM Putra Barokah SN yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu akhirnya berhasil ditemukan. 

Sekira Pukul 08.37 WIB Tim SAR Gabungan bisa berkomunikasi dgn Nahkoda kapal via telepon.

KM Putra Barokah SN mengalami kerusakan di bagian kelistrikan. Rencana KM Putra Barokah akan menuju Sungai Buntu.

KM Putra Barokah SN di temukan di perairan Tanjung Sedari Karawang.

Selanjutnya pada Pukul 10.00 WIB Tim SAR Gabungan dari Sungai Buntu bergerak menuju KM Putra Barokah SN di perairan Tanjung Sedari menggunakan 2 unit LCR.

Sekitar pukul 10.25 WIB Tim SAR Gabungan tiba di KM Putra Barokah SN pada koordinat 5°56'52"S - 107°18'37"E dalam kondisi aman, 19 POB dalam kondisi selamat dan sehat.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan di Eretan berkoordinasi dengan pihak vendor VMA terkait operasional alat pemancar sinyal yang digunakan KM Putra Barokah SN.

Sehubungan dengan tim SAR Gab telah berhasil menemukan KM Putra Barokah SN dengan 19 POB dalam keadaan selamat dan sehat maka pada pukul 13.30 WIB maka dilakukan penghentian operasi SAR.

Selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing. 

Alut yang digunakan antara lain 1 Unit Helikopter 3604, 1 Unit Kapal Agung Jaya, 2 Unit LCR, 1 Unit Rescue Truck, 3 Unit Rescue Car

Pal Air, Peralatan Alkom, Peralatan Medis dan APD Personal. Dengan unsur SAR terlibat Basarnas Kantor SAR Bandung, Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan, LANUD Sukani, Lanal Cirebon, Polairud Polres Indramayu, Satpolairud Karawang, BPBD Karawang, AP II Kertajati ,VTS Pelabuhan Cirebon, Pertamina Kilang Karawang, Dinas Perikanan Eretan, UPP Indramayu dan KUD Misayamina.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network