Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024, Dihadiri Atlet Panahan se Indonesia

Riant Subekti
PJ. Sekertaris Daerah Kota Cirebon M. Arief Kurniawan saat membuka Caruban Nagari Archery Open Tournamen 2024 di lapangan Arhanud 14/PWY. Foto : Rian Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pemerintah Kota Cirebon membuka Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024 di Lapangan Arhanud 14/PWY, Minggu (21/4/2024).

Acara yang diselenggarakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon bekerja sama dengan Perpani Jawa Barat, KONI, dan Arhanud 14/PWY tersebut merupakan kejuaraan tingkat nasional dan dihadiri sejumlah atlet panahan dari seluruh Indonesia. 

Acara ini berlangsung mulai tanggal 21 hingga 28 April 2024.

"Alhamdulillah dengan terselenggaranya open tournament ini, menunjukkan eksistensi Kota Cirebon yang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan nasional," ujar Pj Sekda Kota Cirebon, M. Arief Kurniawan . 

Arief berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi pelaksanaan pembinaan sekaligus penggalian potensi-potensi atlet panahan yang nantinya dapat berkompetisi di level yang lebih tinggi.

"Semoga kejuaraan ini ajang untuk para generasi muda berperan aktif dalam olahraga panahan, dan menjadi wadah regenerasi atlet panahan dari Kota Cirebon untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Sementara Ketua Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB mengatakan, kejuaraan diikuti 71 klub dan digelar selain memperebutkan medali juara umum juga dari Danyom Arhanud 14. 

"Atlet yang hadir dari Aceh sampai Papua, cara mereka datang dan melangkah dengan senang ke Kota Cirebon itu yang patut diapresiasi," ujarnya.

Tak hanya open tournament, kegiatan ini juga sebagai tryout Pekan Olahraga Nasional (PON) XIV Aceh-Sumut 2024. 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network