30 Menit, Waktu Jonathan Christie Menangi Laga Pertama Olimpiade Cabor Bulutangkis Tunggal Putra

Fitradian Dhimas Kurniawan
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menang mudah laga pertama di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Dia mengalahkan Aram Mahmoud dalam 30 menit. (Foto: PBSI)

TOKYO, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menang mudah laga pertama di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Dia mengalahkan Aram Mahmoud dari IOC Refugee Olympic Team hanya dalam 30 menit.

Jonatan menang dalam dua set langsung. Jonatan menang 21-8 dan 21-14 atas Mahmoud di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (23/7/2021).

Jonatan tampil dominan sejak game pertama dimulai. Sejak awal, dia sudah memimpin dengan skor 4-1. Dia sama sekali tak mengalami kesulitan dan terus mengumpulkan angka.

Keadaan itu membuat pemain yang kerapm dipanggil Jojo itu unggul 10-3. Pukulannya lalu gagal dikembalikan Mahmoud, sehingga Jojo memimpin 11-4 ketika interval.

Setelah itu, Jojo sama sekali tak mengendurkan permainannya. Dia dengan cermat dapat mematikan langkah Mahmoud untuk memperlebar keunggulan dengan skor 17-6.

Setelah itu, Mahmoud sempat berusaha untuk bangkit. Namun, dia malah melakukan kesalahan dan pukulannya keluar. Hal itu membuat Jojo merebut kemenangan di fase awal.

Pada game kedua, Jojo kembali mengawalinya dengan baik. Dia bahkan tak menemukan kesulitan berarti untuk membuka keunggulan atas Mahmoud dengan kedudukan 3-0.

Sayang, setelah itu Jojo tampak kehilangan konsentrasinya. Akibatnya, Mahmoud kemudian kemudian sempat menyamakan kedudukan dengan skor 9-9. Dia bahkan sempat memimpin untuk pertama kali dengan angka 10-9.

Meski begitu, Jojo bisa kembali menemukan ritmenya. Hasilnya, dia dapat kembali memimpin dengan angka 11-10 ketika interval. Jojo kemudian berusaha menjaga keunggulannya.

Setelah beberapa reli panjang, Jojo sukses unggul dengan angka 19-12. Smash keras yang dilepaskan oleh Mahmoud pun gagal dikembalikan, dan Jojo menang dalam tempo 30 menit.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network