BOR di Kabupaten Cirebon Penuh, H. Imron Rosadi Carikan Alternatif

Dede Kurniawan
BOR di Kabupaten Cirebon Penuh, H. Imron Rosadi Carikan Alterlatif

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Jumlah kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Cirebon makin meningkat Bed Occupancy Rute (BOR) di beberapa rumah sakit di Kabupaten Cirebon hampir penuh. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Cirebon sekarang ini tengah mencari hotel yang bisa dijadikan tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Cirebon, H. Imron Rosadi saat dikonfirmasi sejumlah awak media usai melaksanakan sholat Jumat dihalaman Masjid Agung Sumber, (25/06/2021).

"Dari beberapa rumah sakit kondisi ruang isolasi untuk pasien Covid-19 sudah penuh apalagi di dua rumah sakit pemerintah seperti RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled," ujar Imron.

Dikatakan Imron, sejauh ini sudah ada dari pihak rumah sakit yang meminta izin kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk memanfaatkan salah satu hotel yang ada di kawasan Beber untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

"Ada hotel yg sudah ditempati salah satu rumah sakit, untuk itu kami sekarang masih mencari, dan sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut apakah sudah dapat apa belum," katanya.

Imron juga mengatakan, selain mencari hotel untuk tempat isolasi, ada alternatif untuk bisa menampung pasien Covid-19 salah satu adalah dengan memanfaatkan Gedung Olahraga (GOR), namun pihaknya saat ini masih membahas terkait tempat tidur dan fasilitas lainnya untuk pasien Covid-19 selama isolasi.

"Memang ada masukan untuk memanfaatkan GOR, tapi kan harus diperhatikan pengadaan tempat tidur dan yang lainnya termasuk tenaga kesehatan nya," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network