5 Pemain Ganteng Eropa Keturunan Indonesia, No 3 Orang Italia Bernama Mulyadi

Rilo Pambudi
Ada lima pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada lima pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia. Meski keturunan WNI, namun mereka berkarir di Eropa dan bisa dibilang memiliki reputasi yang bagus. Sayangnya, mereka tidak pernah bermain untuk Timnas Indonesia.

Berikut ini adalah 5 pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia:

1. Jayden Oosterwolde
Pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia pertama ada Jayden Oosterwolde. Ia lahir di Zwolle, Belanda, pada 26 April 2001. Jayden kini bermain untuk Parma di Serie B Italia dan tidak pernah bermain untuk Indonesia.

2. Nigel de Jong
Pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia kedua ada Nigel de Jong. Memiliki garis keturunan Belanda-Indonesia. Sang Ibunya berasal dari Ambon sementara, ayah Nigel de Jong diketahui dia berasal dari Suriname yang penduduknya terkenal merupakan keturunan Jawa.

3. Emil Audero Mulyadi
Pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia ketiga ada Emil Audero Mulyadi. Ia merupakan pemain Eropa yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1997.

Ayah Emil adalah Edy Mulyadi, sedangkan ibunya bernama Antonela Audero yang berasal dari Italia. Emil pernah mendapat tawaran untuk Timnas Indonesia pada 2016, namun ia menolak dan lebih memilih berkarir di Eropa.

4. Giovanni van Bronckhorst
Pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia keempat ada pemain legendaris Barcelona, Giovanni van Bronckhorst atau akrab dipanggil Gio rupanya juga berdarah campuran Belanda - Indonesia. Gio memiliki keturunan Maluku dari darah Ibunya, yang bernama Fransien Sapulette.

5. Radja Nainggolan
Pemain ganteng Eropa keturunan Indonesia terakhir ada Radja Nainggolan. Pernah membela sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Inter Milan. Radja Nainggolan memiliki darah Indonesia yang berasal dari ayahnya. Sementara sang ibu diketahui asli Belgia.

Editor : Windi Trikusumawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network