Gowes Wisata dan Bakti Sosial, Isi Aniversary Kelompok Sepeda Antik Cirebon

Ali Solihin
Gowes Wisata dan Bakti Sosial Isi Kegiatan Aniversary Kelompok Sepeda Antik Cirebon. Foto : iNewsCirebon/Ali

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kelompok Sepeda Antik (Kesant) Cirebon menggelar aniversary ke 14 bersama komunitas jaga kali di Tabalong ( Taman Bacaan Cikalong) Kelurahan Larangan Kota Cirebon, Minggu ( 23/10/2022).

Aniversary tersebut diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan bazar UMKM

Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh komunitas pecinta sepeda kuno atau antik dari wilayah Ciayumajukuning. 

Alex Medianto, Ketua Kesant Cirebon mengatakan di aniversarynya yang ke 14 Kesant Cirebon mengadakan Goes Wisata yaitu mengelilingi Kota Cirebon. 

" Alhamdulillah agenda sendiri berjalan lancar, dengan adanya komunitas ini kita bisa melestarikan sepeda sepeda antik dan itinnya selalu terjaganya tali silaturahmi antar pecinta sepeda kuno di Ciayumajakuning," ujarnya. 

Ditempat yang sama Lurah Larangan, Dani Rahmat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan mengambil tempat di Tabalong, tempat tersebut menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. 

" Dengan adanya kegiatan tersebut, banyak UMKM yang ikut memeriahkan, tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar, dan khususnya tabalong akan lebih bisa dikenal," ungkapnya. 

Pangeran Patih Raja Mohammad Qodiran juga menyempatkan hadir dalam aniversary ke 14 Kesant tersebut, Pangeran Patih berharap acara tersebut akan terus terlaksana guna menjaga membangun kesatuan dan persatuan melalui wadah komunitas . 

" Ini salah satu bukti keakraban dalam mewujudkan ukuwah islamiyah, " katanya. 

Sementara itu Andre Pranaza Wakil Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) DKI Jakarta menyampaikan kegiatan ini salah satunya mempererat jaringan komunikasi meskipun berbeda daerah. 

" Dengan bersepeda kita menjalin persaudaraan, berharap kita terus memajukan sarana transportasi ini agar menjadi trend center kembali agar tidak melupakan sejarah," tuturnya. 

Niko, Selaku Ketua Pengurus Tabalong mengatakan dengan adanya kegiatan Aniversary yang di gelar Kesant dan Komunitas Jaga Kali tersebut di tempatnya, berharap Nama Tabalong bisa lebih dikenal di khalayak banyak masyarakat. 

" Semoga kegiatan ini akan terus terlaksana, selamat hari jadi ke 14 Kesan dan yang ke 9 Jaga Kali,tetap kompak" Pungkasnya

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network