Kadisdik Kabupaten Cirebon Sebut Jumlah SDN yang Rusak Berat Capai 10 Persen

Dede Kurniawan
Kadisdik Kabupaten Cirebon, H Ronianto menyebutkan jika kondisi SDN yang mengalami rusak berat sekitar 10 persen. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Kepada Dinas Pendidikan/Kadisdik Kabupaten Cirebon, H Ronianto menyebutkan jika kondisi SDN yang mengalami rusak berat sekitar 10 persen dari seluruh jumlah SDN yang ada di Kabupaten Cirebon.

Jumlah SD di Kabupaten Cirebon Sendiri berdasarkan indormasi sekitar 908 sekolah. Selain mengalami rusak berat, ada sekitar 15 persen sekolah yang mengalami rusak ringan.

"Saat ini yang mengalami rusak berat ada sekitar 10 persen dan yang mengalami tusak berat sekitar 15 persen, dan kami akan terus berupaya agar SD yang ada di Kabupaten Cirebon benar-benar dalam kondisi layak untuk kegiatan KBM,">Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (17/10/2022).

Dikatakan Ronianto, sejauh ini pihaknya terus berupaya untuk mencari sumber dana lain selain dari ABPD Kabupaten Cirebon untuk melakukan perbaikan-perbaikan sekolah ini. Dana lain yang dimaksud dikatakan Ronianto seperti DAK dari kementrian Pendidikan.

"Alhamdullihah tahun ini kami juga sudah mendapatkan banyak DAK namun tetap kami akan terus berupaya agar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon benar-benar layak dan nyaman sehingga kegiatan KBM pun tidak terhambat," tandasnya.

Terkait sekolah-sekolah yang saat ini mengalami kerusakan baik ringan atau sedang, dikatakan Ronianto, dirinya memastikan sekolah-sekolah ini akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan APBD tahun 2023 yang akan datang.

"Kalau pakai perubahan tahun ini jelas tidak mungkin yah, jadi saya paling bisa mengupayakan untuk di APBD murni tahun 2023 yang akan datang," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network