Penampakan Gerai ATM Tertinggi di Dunia, Perginya harus Pakai Pesawat Terbang

Tim Liputan
Penampakan galeri ATM tertinggi di dunia (Foto: pakiholic.com)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Wowternyata beginilah penampakan gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tertinggi di dunia. Gerai ATM itu terletak di negara Pakistan dengan nama ATM Khunjerab Pass yang memiliki ketinggian 4.000 mdpl di pegunungan Paskistan.

Melansir dari laman IDX channel, ternyata bukan saja hanya tinggi namun gerai ATM ini berjarak sejauh 87 kilometer dari banknya.


Penampakan galeri ATM tertinggi di dunia (Foto: pakiholic.com)

Walau bukan tempat yang biasa bagi sebuah gerai ATM, ATM Khunjerab Pass telah melayani sejumlah kecil penduduk, staf perbatasan, dan para turis petualang sejak 2016.

“Kami menuju ke gerai ATM tertinggi di dunia, yang letaknya di perbatasan Khunjerab Pass antara China dan Pakistan, di provinsi bagian utara Pakistan, Gilgit-Baltistan, “ ujar seorang turis yang mengunjungi ATM Khunjerab Pass, dikutip dari laman BBC, Jumat (14/10/22).

Pada ketinggian 4.693 meter di atas permukaan laut, ini merupakan perbatasan beraspal tertinggi di dunia. Sebagai contoh seperti puncak tertinggi di Indonesia, Puncak Jaya, hanya sekitar 191 meter lebih tinggi.


Penampakan galeri ATM tertinggi di dunia (Foto: IDXchannel)

Akses jalan menuju Khunjerab Pass diaspal bagus sehingga mudah dilalui, namun perjalanan menuju gerai ATM harus dimulai dengan menaiki pesawat, kereta api, lalu melanjutkan dengan perjalanan darat selama lebih dari enam jam dari kota Gilgit.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network